Blogroll

Kamis, 24 November 2011

Heaven n Hell Siap Tebar Pesona di Mooneyes Hotrod 2011 Jepang

detail berita
F: Heaven n Hel (Septian Pamungkas / Okezone)

JAKARTA - Kepiawaiannya dalam hal modifikasi motor membuat dirinya keluar sebagai Best of The Best U Mild National Modification Contest 2010 dengan motornya Honda CS-1 saat berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur. Dia adalah Donny Dwie Budianto punggawa 73 custon Couture.

Kini, Donny akan unjuk gigi di ajang modifikasi berskala internasional bertajuk 20st Mooneyes Hotrod 2011 yang berlangsung di 3-4 Desember 2011 mendatang di National Pasifico Yokohama, Jepang.

Pria yang bermarkas di Madiun, Jawa Timur ini telah siap dengan motor garapannya yang disebut Heaven n Hell. Motor yang menggunakan mesin Suzuki Thunder 250 lansiran 2000 ini mengusung konsep Neo Board Tracker.

Motor ini dibangun dan hampir 80 persen hand made alias buatan tangan sendiri. Dengan bantuan Razzle Dazzle, 73 Custom Couture berhasil membuat sebuah karya yang patut diacungi jempol. Motor ini didesain dengan perpaduan antara model Boardtracker dengan desain dan teknologi modern.

Keunggulannya berada pada harmonisasi konsep, penggunaan single arm di bagian depan dan belakangnya serta block silinder yang dibalik (karburator dibagian depan dan jalur exhaust dibagian belakang). Selain itu aplikasi belt drive yang menyatu dengan sistem pengreman (disc brake) juga menjadi daya tariknya.

"Kesulitan dalam penggarapan motor ini intinya dalam menciptakan ide. Konsep ini benar-benar baru dan saya tidak menjiplak konsep dari orang lain," beber Donny yang menggarap motor ini selama dua bulan.

Guna memperkuat kesan Broadtracker Indonesia, motor berdimensi panjang 200cm, tinggi 80cm, dan lebar 70cm ini menggunakan teknik pelapisan gold platting dan aksesoris dari bahan kuningan untuk memberikan kesan mewah.

Detail motor ini tampak memukau, goresan batik pada blok mesin semakin menguatkan kesan Indonesia dalam diri motor berkelir biru metalik ini. Jok kulit dengan desain yang unit membuat kesan klasik sangat terasa.

Dalam ajang Mooneyes Hotrod ke-20 nanti, Heaven n Hell akan turun di kelas All Japan. Tahun lalu ajang bergengsi ini diikuti 650 motor custom, 220 mobil custom, 220 stand otomotif, 35 stand custom painting, 20 stand miniatur custom dan 40-60 ribu pengunjung


Spesifikasi:
Bike name: Heaven n Hell
Concept: Neo Board Tracker


Engine & Transmission
Engine/Year: Suzuki GS250/2000
Drive train: belt 1.5" 133 tooth, Rear pulley 1.5" 70 tooth, Front pulley 1.5" 18 tooth
Pulley: dna
Ignitiion: Blue Thunder & stock
Carburetor: Koso 30mm
Pipe: Razzle Dazzle
Forward control: 73custom & Razzle Dazzle


Frame & Forks
Type: Board trackers lefty arms
Frame make/type: mainframe pipe 1 1.4", Subframe 3/4"
Front end: Lefty single sided arm, Monoshock
Rake: 38
swing arm: Lefty single sided arm, Monoshock


Wheel & Tires
Wheel front: 2.15 x 18"
Wheel rear: 5.50 x 16"
Tire front: Avon road 90/90-18"
Tire rear: Shinko r747 180/60-16"
Hub. front: 73 Custom
Hub. rear: 73 Custom
Spoke front: 36 Mammoth spoke Razzle Dazzle
Spoke rear: 36 Mammoth spoke Razzle Dazzle
Brake front: Rotor 11.5" by dna, Calipers by R.R.G.S
Brake rear: Rotor inside pulley by dna, Calipers by G.M.A

Body
Gas Tank: 73 Custom
Bodywork: 73 Custom
Painter: Razzle Dazzle
Color Ocean Blue Metal Flake
Type: Polyurethane
Engraving: Razzle Dazzle
Molding Razzle Dazzle


Accesories
Handlebars: 73 Custom
Risers: on t-bars
Fenders: Mini fenders on front fork
Headlight: Crime scene choppers
Taillight: Crime scene choppers
Gas cap: Pop-up by Razzle Dazzle
Handgrip: Razzle Dazzle
Master cylinder: dna
handcontrol: Razzle Dazzle
Seat: 73 Custom, Razzle Dazzle, Buretos Leather Craft
(ian)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More